Secara umum kendala pemasaran yang ada didalam suatu perusahaan adalah :
- Tidak tersedianya sarana produksi pertanian dalam jumlah yang cukup dan kontinyu
- Harga saran produksi pertanian yang sering berfluktuasi secara tajam yang bukan saja berpengaruh terhadap kestabilan pendapatan produsen dan tingkat konsumsi masyarakat, tetapi juga keadaan seperti ini akan memperbesar resiko pemasaran.
- Tidak efisiennya para pelaku pasar dalam melakukan kegiatan.
- Lokasi produsen dan konsumen yang terpencar.
- Kurang lengkapnya informasi pasar.
- Kurangnya pengetahuan tentang pemasaran.
- Kurangnya modal.
- Kurangnya respon dari produsen terhadap permintaan pasar.
- Tidak memadainya peraturan-peraturan yang ada.
1. Keterlambatan pembayaran piutang perusahaan dari konsumen maupun pedagang dengan Price Order bernominal besar.
2. Sarana Promosi yang kurang.
3. dan kekurangan pekerja lapangan
Oleh karena itu diperlukan keaktifan staf atau ahli pemasaran perusahaan dalam meneliti dan mencegah terjadinya perluasan permasalahan pemasaran sehingga dapat mencapai tujuan dari pemasaran yaitu permintaan yang efektif yang mempunyai kekuatan dalam membeli.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar